Cara mengofflinekan aplikasi WhatsApp saat data seluler aktif


Cara mengofflinekan aplikasi WhatsApp saat data seluler aktif
 
     WhatsApp adalah aplikasi sosial media yang berguna untuk berkomunikasi dengan seseorang dengan berbagai mode yang bisa di lakukan seperti chatting, voice note, video calls bahkan menelpon seperti halnya menggunakan pulsa.Selain itu WhatsApp juga bisa membuat status di aplikasinya dengan cara membuatnya di bagian status.
    

 WhatsApp juga sering banyak di gunakan orang mulai dari orang kelas bawah bahkan sampai kaum atas.Karena pengoprasiannya yang cukup mudah dan simple selain itu juga WhatsApp gratis mendownload aplikasinya di playstore ataupun AppStore. Kebanyakan orang menggunakan WhatsApp karena pengiriman pesan ataupun komunikasi secara langsung tidak ada kendala ataupun slow respown bahkan pending. Itu juga tergantung dari normalnya suatu data seluler yang aktif pada saat menggunakannya.Penggunaan datanyapun cukup ringan menguras dari data seluler yang di miliki cukup menghemat data bahkan pulsa untuk membeli kuota.

Cara mengofflinekan aplikasi WhatsApp 
 
Kali ini saya akan berbagi informasi bagaiman cara mengofflinekan aplikasi WhatsApp pada saat data seluler aktif.
 

Tentu saja kita terkadang merasa ingin tidak di ganggu atau pun merasa tidak nyaman dengan adanya pesan dari seseorang melalui aplikasi WhatsApp pada saat waktu tertentu misalnya pada saat sibuk atau pun pada saat bermain game. Cukup mengganggu setiap ada notifikasi yang aktif pada saat bermain game atau pun pada saat menggunakan suatu aplikasi lainnya.
Langsung saja kita simak caranya di bawah ini:


-Masuk ke menu keamanan(di sini saya menggunakan smartphone xiaomi).



-pilih penggunaan data.



 -di lanjutkan batasi penggunaan data.


Maka tampilannya akan seperti gambar di atas.
Note:Setiap smartphone mungkin berbeda beda dimana pengaturan penggunaan data berada.

Silahkan cari sendiri dimana pengaturan penggunaan data berada jika smartphone yang di gunakan berbeda dari saya dan langkah tak jauh beda seperti yang saya jelaskan di atas.

-Setelah itu silahkan cari aplikasi WhatsApp dan tinggal pencet pilihan ceklis supaya berubah menjadi silang.


Maka secara otomatis aplikasi WhatsApp pun menjadi status offline yang di ketahui orang. Padahal data seluler dalam keadaan aktif.
 
Berguna pada saat kita tidak ingin di ganggu atau pun membuat nyaman pada saat bermain game.

Jika ingin mengaktifkanya kembali seperti sebelumnya bisa dengan cara melakukan seperti cara di atas hanya perlu mencekliskan kembali penggunaan data pada aplikasi WhatsApp tersebut.

Jadi itu saja penjelasan tentang bagaimana cara mengofflinekan aplikasi WhatsApp pada saat data seluler aktif.semoga dapat menjadi referensi atupun gambaran jika smartphone yang di gunakan berbeda sudah memiliki gambaran apa yang harus di lakukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara mengofflinekan aplikasi WhatsApp saat data seluler aktif"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel