Mengatasi Warna Layar Android Hitam Putih Atau Kelabu

Dalam bidang Android sebenarnya saya tidak terlalu paham namun karna saya sudah pernah mengalaminya saya akan coba membagikan Tutorial untuk Mengatasi Warna Layar Android Hitam Putih Atau Kelabu kembali disini.

Kemaren ada salah satu pelanggan yang mengeluh akibat tampilan layar androidnya tiba-tiba berubah menjadi hitam putih alias kelabu, saya pun juga bingung di buatnya karena saya baru pertama kali melihat layar HP android yang berubah warnanya menjadi kelabu.
saya coba searching di mbah google ada sedikit pencerahan yang saya dapat dan saya coba mencari lebih details lagi penyebab masalah warna layar hitam putih alias kelabu ini.

Saya sendiri mengira kesalahan ini adalah kesalahan fisik yang terjadi pada layar android, namun ternyata tidak sama sekali, ternyata ada kesalahan pada setting android yang di ubah oleh Aplikasi Clean Master. 

Saya coba untuk membandingkan pengaturan ponsel dengan smartphone android lain dan all hasil benar saja, ada 2 bagian yang berhubungan dengan tampilan display Android hanya abu – abu yaitu di Power Management (Pengaturan Daya) dan Accessibility (Aksesibilitas).

Jadi ternyata bukan kesalahan tampilan brightness (kecerahan) layar yang terlalu berlebihan.

Mengatasi Warna Layar Android Hitam Putih Atau Kelabu

Untuk mengatasi masalah ini mudah sekali, mari coba ikuti ulasan saya di bawah dengan teliti dan seksama.

Pertama silahkan coba anda buka menu Setting/Pengaturan android anda lalu silahkan coba cari menu aksesibilitas disana nanti anda akan menemukan opsi untuk Vision atau Invert Colors (Inversi Warna),kemungkinan ada opsi lain namun saya yakin ada istilah lain untuk setiap pabrik Handphone. kalau ada silahkan anda hapus centang atau pilih matikan saja.

Di atas adalah Screenshot dari smartphone android milik oppo neo 7, jadi anda bisa menyesuaikan langkah-langkah di atas jika anda pengguna merek handphone lain.

Cara di atas belum tentu di semua smartphone ada, ada juga yang tidak memiliki opsi untuk Tampilan Display, Jadi mohon untuk lebih teliti lagi ya dalam melihat setting android tergantung dari jenis lounchernya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatasi Warna Layar Android Hitam Putih Atau Kelabu"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel