5 Teknik SEO Dasar Untuk BLOGGER Baru Kelas Pemula



Optimisasi blog yang dikenal dengen sebuat SEO Blog itu mesti dilakukan agar blog kita terindeks Google dan mudah ditemukan user (pengguna), visitor (pengunjung), atau reader (pembaca). Pasalnya, blog kita bersaing ketat dengan blog lain.

Langsung intip aja lah ya, soalnya di tempat lain juga udah banyak yang jelasin biar tidak panjang lebar.


5 SEO Dasar untuk Blogger Baru
SEO dasar ini untuk blog platform blogger/blogspot.

1. Nama/Judul Blog

Buatlah nama/judul blog (Blog Title) yang relevan atau sesuai dengan sebagian besar konten (isi) blog. 

Misalnya, jika blog Anda berisi tulisan (teks), foto, video, dan/atau audio tentang sepakbola, maka buatlah nama blog yang mengandung kata sepakbola --misalnya Sepakbola Magz atau sesuai dengan selera masing-masing apalah arti sebuah nama yang penting ISI dari blog yang akan kita buat “kalau pola fikir yang terbuka” Anda bisa gunakan Blog Name Generator jika bingung mencari atau memilih nama blog.

2. Gunakan Meta Tags

Jangan lupa mengisi Blog Description dan Search Description di "Setting" > "Basic" > "Description" setelah Anda membuat satu blog. 

Di bagian "Setting" > "Search Preference" > Meta Tags > Description isi juga dengan gambaran isi blog Anda, misalnya: "Panduan Blog untuk Pemula - Tips SEO Blog, Desain Blog, Download Template Blog SEO Friendly Gratis, Cara Membuat Blog keren".

3. Manfaatkan Google Webmaster Tools.

Buka Webmaster Tools, login dengn akun gmail/blogger Anda, klik "ADD A SITE" di kanan atas, dan masukkan URL blog Anda!

Setelah itu, masukkan sitemap dengan cara klik "Manage Site" (Kelola Situs) dan "Add A Sitemap" (Tambahkan Peta Situs) dengan cara:
- tambahkan sitemap.xml di kolom akhir yang ada di belakang nama blog Anda. Klik "Submit" dan "Refresh".
- Klik sekali lagi "Add A Sitemap" dan masukkan kode
 atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 di belakangnya: dan klik lagi "Submit" dan "Refresh".

4. Daftarkan Blog ke Google.

Sebenarnya begitu dibuat, blog kita sudah terdaftar di Google karena blogspot 'kan milik Google dan terintegrasi dengan akun Google, Gmail, Youtube, dll. 

Namun, untuk mempercepat indeks blog kita, maka buka Submit Url dan masukkan alamat blog Anda di kolom yang tersedia.

5. Link dengan Akun Media Sosial

Tautkan blog Anda dengan media sosial. Buatlah Fans Page Facebook, Twitter, dan Google Plus. Bisa ditambah dengan Youtube, Pinterest, LinkedIn, dan sebagainya, lalu masukkan alamat blog Anda di bagian "profile". Ini akan menjadi "backlink" blog Anda. Gratis dan penggunanya sudah terbukti global

Itulah 5 Dasar SEO Blog bagi pemula (blogger baru), juga berlaku setiap kali kita membuat blog baru. dan dapatkan teknik Seo terlengkap dari salah satu pakar seo indonesia terbaik

Gunakan Template SEO

Untuk mendukung lima tahap dasar seo tadi, maka gunakan yang ringan, fast loading (cepat tampil), clean (bersih), user friendly, dan responsive alias mobile friendly.

Di atas semua tips seo tadi, kunci sukses utama blogging adalah KONTEN --isi blog. Maka, buatlah konten yang berkualitas (Quality Content) seperti disarankan Google. Jangan terlalu ngurusin tampilan, desain, atau sisi artistik blog!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Teknik SEO Dasar Untuk BLOGGER Baru Kelas Pemula"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel