Cara Mematikan Atau Mengaktifkan Safe Browser Terbaru

Google Chrome memiliki layanan perlindungan transparan yang terintegrasi untuk pengguna Chrome dan webmaster Google. Layanan Safe Browsing adalah perlindungan gratis dan transparan untuk produk Google yang memperingatkan pengguna terhadap phishing halaman web, halaman web yang mengandung atau menawarkan malware, dan situs web yang mengandung kode pemrograman berbahaya. 


Bagaimana Cara Kerja Safe Browsing Google?

Tim keamanan Google secara berkala memperbarui basis data Safe Browsing terhadap ancaman terbaru untuk perlindungan laman web yang diindeks di mesin telusur Google dan pengguna Chrome yang menggunakan Chrome sebagai peramban mereka di perangkat apa pun. 

Menurut Google, perlindungan dari Safe Browsing sering menemukan lebih dari 1000 halaman web baru dengan konten tidak aman setiap harinya. Sebagian besar laman web yang tidak aman ditemukan adalah pada laman web resmi yang entah bagaimana dapat membahayakan dan berisi kode pemrograman berbahaya yang dapat merusak perangkat atau peramban. Google menjelaskan webmaster laman web mereka berisi kode berbahaya dan menyajikan kiat webmaster cara membersihkan laman web mereka dan membuat laman web diindeks lagi .

Safe Browsing Google membuat perbedaan dalam dua jenis kategori laman web berbahaya, laman web perangkat lunak perusak, dan laman web phishing.

Google Safe Browsing & Malware Web Page 

Malware adalah istilah umum untuk semua kode berbahaya dan aplikasi yang dirancang untuk merusak perangkat dalam bentuk apa pun. Dengan Safe Browsing Google dapat melindungi pengguna terhadap kode pemrograman berbahaya pada halaman web malware yang dapat mengunduh berbagai macam program perusak ke perangkat pengguna dan mencuri informasi pribadi atau ransomware. Penjelajahan yang aman juga melindungi pengguna terhadap halaman web malware yang menawarkan layanan unduhan yang sah namun memaketkan pada unduhan ini dengan adware dan program yang mungkin tidak diinginkan .

Safe Browsing Google sering memperingatkan pengguna terhadap halaman web malware seperti ini dengan peringatan “Situs ini berisi program berbahaya”.

Google Safe Browsing & Phishing Web Pages 

Halaman web phishing adalah halaman web palsu yang mencoba menipu pengguna untuk memberikan informasi pribadi kepada penjahat cyber. Phishing adalah upaya untuk mendapatkan informasi sensitif dari pengguna yang tidak sadar, misalnya; melakukan login, memberikan kata sandi, memberikan nomor-nomor penting atau alamat email sederhana untuk spam.

Halaman web phising suka meniru seperti penyedia layanan email, bank, perusahaan kartu kredit, dan bahkan perusahaan komputer seperti Microsoft. Penipuan Dukungan Teknis Microsoft juga merupakan upaya phishing untuk mendapatkan informasi sensitif dari pengguna. Untuk itu pelajari lebih lanjut tentang Phishing, malvertising, dan cara mencegah Phishing terlebih dahulu. 

Cara Menghidupkan dan mematikan Safe Browsing 

jika pengguna ingin menghidupkan Safe Browsing Google dengan alasan ingin melindungi diri Anda dan perangkat Anda dari situs berbahaya dan untuk alasan apa pun, maka ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkan Safe Browsing di peramban Google Chrome. 

1. Buka menu Chrome di sudut kanan atas (tiga titik vertikal), dan pilih Pengaturan (Setelan). Dalam pada bilah pencarian ketikan: keamanan. 

2. Kemudian klik tombol pada bagian : Lindungi Anda dan perangkat Anda dari situs berbahaya, sebelah kanan sehingga tombol akan menjadi warna biru. 

3. Dan untuk mematikannya hanya mengikuti langkah yang sama seperti saat akan menghidupkannya, hanya saja perlu mematikan tombol sebelah kanan pada bagian : Lindungi Anda dan perangkat Anda dari situs berbahaya, menjadi warna abu-abu.


Produk Perlindungan Safe Browsing Google mencakup :

Perlindungan Safe Browsing oleh Google disertakan dalam produk berikut di berbagai perangkat. 

1. Tentu saja peramban Chrome itu sendiri dan semua proyek Chromium dilindungi dengan Safe Browsing. 

2. Perangkat Android. Penjelajahan yang aman memperingatkan pengguna Android jika mereka mengunduh aplikasi yang ditandai oleh Safe Browsing sebagai berbahaya atau berbahaya. 

3. Mesin Pencari Google. Di hasil Google Search, pengguna dapat melihat peringatan, Situs ini dapat membahayakan komputer Anda, halaman web yang berisi peringatan diketahui untuk mengunduh dan menginstal aplikasi jahat di perangkat Anda. Webmaster diberitahu dan harus membersihkan halaman web mereka terlebih dahulu sebelum peringatan menghilang dari hasil Google Search. Jika Anda berpikir halaman web berisi aplikasi atau kode berbahaya, Anda dapat melaporkan situs web di sini. Perlindungan ini didasarkan pada proyek StopBadWare. 

4. Iklan Google (Adsense, Adwords). Tim keamanan Google menerapkan perlindungan Safe Browsing untuk memastikan iklan Google tidak melayani kode berbahaya atau laman web berbahaya di penerbit yang melayani Google Adsense di situs web internet mereka. 5. Google Mail (Gmail). Gmail mengidentikasi setiap tautan dalam email untuk memastikan tautan tidak berbahaya dan tidak mengarah ke laman web berbahaya. Jika tautan berbahaya, Safe Browsing google akan menampilkan peringatan kepada pengguna.

Peninjauan tentang Google Safe Browser

Informasi lebih lanjut tentang layanan perlindungan Google, Penjelajahan yang aman dapat ditemukan di halaman web Safe browsing google: https://transparencyreport.google.com/safe-browsing/overview

Di halaman web google ini menampilkan statistik Safe Browsing, informasi lebih lanjut tentang cara Google mengidentikasi laman web berbahaya dan bagaimana Anda pengguna dapat membantu Google menciptakan pengalaman web yang lebih aman untuk semua orang!

Itulah sedikit penjelasan tentang Safe Browser Google, sekarang Anda sudah memahaminya. Maka dari itu segeralah untuk mengoptimalkan perangkat Anda, hapus junkware, malware, dan optimalkan PC dan browser Microsoft Windows Anda dengan CCleaner. Perangkat lunak PC Optimasi pemenang penghargaan .

Jika Anda merasa pembahasan ini berguna, maka pastikan untuk membaginya dengan orang lain dan membantu kami menyebarkan berita. Dan jangan lupa untuk membagikannya dengan teman dan pengikut Anda di Twitter. Juga pastikan Anda mengikuti kami dengan mengirimkan alamat email Anda pada kolom kotak berlangganan di bawah situs ini untuk mendapatkan pembaruan di masa mendatang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mematikan Atau Mengaktifkan Safe Browser Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel