Cara Install atau Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android

Mamang ObetJika sebelumnya saya bahas tentang buka satu akun WhatsApp di 2 HP kali ini kebalikannya yaitu install atau pasang 2 WhatsApp di HP Android sehingga kita bisa daftarkan lebih dari satu nomor.

Ada berbagai alasan kenapa ingin bisa install 2 akun WhatsApp di satu HP Android yang sama, misalnya agar bisa memisahkan nomor mana yang dipakai untuk keperluan penting atau pekerjaan dan nomor mana yang hanya dipakai untuk komunikasi dengan teman dekat atau keluarga.
Kembali ke pokok pembahasan, agar bisa dual WhatsApp yang kita perlukan adalah aplikasi kloning atau multi akun seperti 2Face, Parallel Space, GoMultiple, MoChat dan sebagainya. Artinya kita hanya akan menduplikasi aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di HP kemudian daftar menggunakan nomor hp lain dan untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Cara Pasang 2 WhatsApp atau Lebih di HP Android

  1. Install 2Face – Multi Accounts dari Google Play Store.
  2. Setelah terpasang lalu jalankan, pilih ikon WhatsApp. Namun jika belum muncul maka tap tombol + yang ada di pojok kanan bawah lalu cari aplikasi WhatsApp.

- Pilih Start lalu buat akun baru dengan tap tombol Setuju Dan Lanjutkan.

- Selesaikan pembuatan akun dengan memasukan no hp yang akan dipakai  daftar akun ke dua, lalu verifikasi dan selesaikan prosesnya.



Jika pembuatan akun berhasil maka nanti akan muncul pintasan atau shortcut dengan tulisan 2nd WhatsApp yang berfungsi untuk mengakses akun WhatsApp kedua tersebut, tampilannya kira-kira seperti gambar dibawah ini.


Pada gambar diatas terlihat, ada 3 ikon WhatsApp yang menandakan saya berhasil install lebih dari 2 aplikasi WhatsApp pakai nomor berbeda di satu HP dan semuanya bisa berjalan atau bisa dipakai untuk chat.

Kalau Mau Install Lebih Dari 2 WhatsApp Bagaimana Caranya?

Caranya cukup install aplikasi-aplikasi seperti parallel space, MoChat atau GoMultiple dan langkah-langkahnya hampir sama seperti yang saya jelaskan diatas.
Namun masing-masing aplikasi yang saya sebutkan diatas memiliki kekurangan terutama adanya iklan yang kadang cukup menganggu karena ukurannya full satu halaman dan kadang sulit ditutup.
Setelah Install 2 Akun Daftar Kontaknya Dari Mana?
Untuk masalah kontak sama seperti aplikasi WhatsApp asli (utama) yang mengambil dari buku telepon atau kontak di HP.
Namun dalam beberapa kasus untuk HP merk tertentu kemungkinan ada kontak yang tidak muncul, saya pribadi tidak tahu apa sebabnya tapi kemungkinan aplikasi kloning atau multi akun yang digunakan kurang cocok dengan tipe / merk hp yang dipakai.
Kalau Aplikasi 2Face Dihapus Apa Yang Terjadi?

Jika dihapus maka 2nd WhatsApp akan ikut terhapus, oleh karena itu selama masih ingin pakai banyak akun WhatsApp maka aplikasi 2Face jangan dihapus.
Akhir kata, jika kamu ingin pasang 2 WhatsApp di 1 HP Android maka salah satu solusinya adalah dengan menginstall 2Face – Multi Accounts lalu buat akun kedua, alasan memilih 2Face karena ukuran file installernya cukup kecil tidak sampai 3MB selain itu tidak ada iklannya jadi cukup ringan saat kita buka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Install atau Membuka 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP Android"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel