CARA MEMASANG MATCHED CONTENT ADS YANG TERBARU [OPTIMASI IKLAN]


Mamang ObetMemasang matched content pada halaman situs merupakan salah satu solusi yang tepat untuk meningkatkan pendapatan Google AdSense dengan syarat kita sudah memiliki fitur tersebut sehingga ada otoritas untuk menampilkan matched content pada halaman situsnya dan tentunya itu bisa meningkatkan impresi iklan yang berimbas kepada pendapatan.


Fitur matched content tidak dimiliki oleh semua penayang karena memerlukan reputasi tertentu yang dinilai baik oleh Google. Dalam hal ini hanya mereka yang telah direkomendasikan oleh Google AdSense karena konten situsnya berpotensi dan trafiknya juga stabil sehingga ia layak mempromosikan kontennya melalui fitur matched content ini.
Apabila ingin mendapatkan fitur ini sebaiknya tingkatkan kualitas artikel dan visibilitas blog supaya ada alasan bagi Google untuk merekomendasikan artikel blog dengan unit matched content tersebut. Untuk jumlah artikel sepertinya tidak menjadi acuan untuk mendapatkan fitur hebat ini.

APAKAH MEMASANG MATCHED CONTENT ADS BISA MENGHASILKAN UANG ?

Apabila matched content belum dilengkapi dengan Ads maka belum bisa menghasilkan uang secara langsung saat diklik tetapi ia bisa meningkatkan PPS halaman, namun jika sudah ada fitur Ads option dalam unit matched content tersebut maka ada peluang menghasilkan uang jika AdS -nya yang diklik. Berikut ini adalah tampilan matched content yang sudah dioptimalkan oleh Google dengan fitur tambahan AdS option :

Pada gambar di atas terlihat ada 3 iklan yang ditandai dengan lingkaran warna merah, nah itulah yang bisa menghasilkan uang secara langsung apabila diklik maka nantinya dilaporan akan ada informasi pendapatan dari matched content ini.
Berbeda dengan matched content yang belum dioptimasi oleh Google dengan menambahkan fitur ADS pastinya tidak menghasilkan uang secara langsung, jadi jangan heran kalau dilaporan tidak ada penghasilan dari unit ini walaupun sudah dipasang di halaman situs.

LANGKAH MEMASANG MATCHED CONTENT DAN MEMODIFIKASINYA

Pada pertengahan Desember 2017 Google AdSense mengoptimalkan fitur ini dengan memberikan tambahan modifikasi berupa ui_type (user interface) yang berfungsi memperindah tampilan, rows_numb yang merupakan variabel untuk mengatur jumlah baris snippet dan columns_numb yang merupakan variabel untuk mengatur jumlah kolom snippet.
Menurut Google variabel rows_numb dan columns_numb maksimal hingga 30 jangan sampai lebih dari itu karena baner matched content akan tidak tampil (blank). Berikut ini adalah script matched content bawaan dari akun, kalian bisa menggunakannya dan jangan lupa sesuaikan kode data-ad-format dan data-ad-slot sesuai dengan milik kalian :

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle" style="display: block;"
data-ad-format="autorelaxed"
data-ad-client="ca-pub-xxxxxxxxxxxxxxxx"
data-ad-slot="xxxxxxxxxx"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>


Ada 6 skin matched content yang disediakan oleh Google Adsense sehingga kita menjadi lebih leluasa memilih tampilan banner sesuai dengan selera. Untuk tampilan yang optimal, unit matched content memerlukan script tambahan karena Google AdSense tidak menggabungkannya di dalam script bawaan dari akun.

Berikut ini adalah script tambahan yang harus kalian sisipkan ke dalam script matched content bawaan akun :

data-matched-content-ui-type="jenis tampilan"
data-matched-content-rows-num="jumlah baris"
data-matched-content-columns-num="jumlah kolom"


Untuk implementasi skin caranya sama, perbedaannya hanya pada script tambahan untuk layoutnya yaitu dengan mengatur jenis tampilan, jumlah baris dan jumlah kolom sesuai keinginan. Berikut ini script tambahan untuk jenis tampilan (skin) :
  1. Hanya teks : text
  2. Teks dengan kartu : text_card
  3. Gambar dan teks bersisian : image_sidebyside
  4. Gambar dan teks bersisian dengan kartu : image_card_sidebyside
  5. Gambar menumpuk di atas teks : image_stacked
  6. Gambar ditumpuk di atas teks dengan kartu : image_card_stacked
Silahkan perhatikan contoh matched content yang sudah dimodifikasi dengan script tambahan di bawah ini, penulis mengambil contoh skin nomor 1 yaitu Hanya teks sehingga scriptnya menjadi seperti ini :


<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- pbad -->
<ins class="adsbygoogle" style="display: block;"
data-ad-client="ca-pub-4XXXXXXXXXXXXXXX" data-ad-slot="44XXXXXXXX"
data-matched-content-ui-type="text"
data-matched-content-rows-num="15"
data-matched-content-columns-num="1"
data-ad-format="autorelaxed"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Pada contoh ini penulis memasang matched content di sidebar, jadi supaya tidak terlalu berat page load-nya maka menggunakan skin Hanya teks yang terdiri dari 15 baris (row). Untuk hasilnya silahkan lihat di sidebar post page situs ini.
Metode penerapan skin yang lainnya silahkan dirubah saja Jenis tampilan ui_type, Jumlah baris rows_numb dan Jumlah kolom columns_numb sesuai kebutuhan. Untuk tampilan matched content selengkapnya bisa dilihat di sumber informasi ulasan ini.

KESIMPULAN

Daerah yang tepat untuk memasang matched content adalah di bawah artikel dan di sidebar sesuai dengan anjuran Google.
Saat ini matched content ada dua jenis yaitu yang sudah dilengkapi dengan iklan dan yang belum dilengkapi iklan, jadi apabila belum ada iklannya maka tidak akan menghasilkan uang secara langsung.
Matched content akan menghasilkan uang secara langsung jika yang diklik itu iklannya bukan artikelnya, jadi apabila artikelnya yang diklik maka tidak menghasilkan uang.
Apabila banner matched content blank, silahkan atur ulang variabel jumlah kolom columns_numb dan jumlah barisnya rows_numb karena bisa jadi itu kebanyakan (maksimal 30).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MEMASANG MATCHED CONTENT ADS YANG TERBARU [OPTIMASI IKLAN]"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel