Cara Riset Keyword Terbaru 2018 Mudah


Blogging baru satu bulan kok judulnya berat sekali mas, trik riset keyword? Dapat dari mana mas? Ngopi? Ya betul, tentu Saya jawab ngoffee ☕️ karena Saya menulis postingan ini sembari minum coffee.

Saya ngoffe, minum kopi bukan berarti menyalin tulisan orang lain atau menduplikasi. Kalopun ada tulisan orang lain, Insha Allah Saya selalu sertakan sumbernya, karena disini Saya masih dalam tahap belajar.

Apa itu riset keyword

Riset keyword adalah riset kata kunci yang memungkinkan kita dapat menemukan kata kunci yang tepat untuk menargetkan penelusuran, iklan maupun aplikasi yang sedang kita bangun.

Riset keyword terbaru di tahun 2018? Apakah menggunakan jasa berbayar? Tidak, Saya belum punya budget untuk menggunakan jasa seperti itu. Sejauh ini Kita ketahui keywordtool.io merupakan tools alternatif terbaik dari Google keyword planner dan Saya-pun masih menggunakan itu.

Lalu apa?

Riset Keyword Everywhere


Menggunakan Add-ons dari Mozilla Firefox yaitu Keyword Everywhere.


Install add-ons tersebut pada browser Mozilla Firefox, lalu ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut. Masukkan email yang akan digunakan untuk proses verifikasi API.

Setelah mendapatkan API gratis, selanjutnya ada melakukan verifikasi. Klik pada icon Keyword Everywhere pada browserMozilla Firefox lalu pilih Update Settings.



Selanjutnya adalah memasukkan API yang sudah kita dapatkan dan melakukan verifikasi, seperti gambar dibawah ini.


Selesai, coba lakukan pencarian di mesin pencari dan lihat hasilnya.


Riset Keyword Ubersuggest


Siapa yang tak kenal dengan ubersuggest, apalagi pembuatnya.. Neilpatel. Ubersuggest merupakan tools riset keyword gratis dan powerfull.


Caranya cukup kunjungi situs ubersuggest, masukan kata kunci yang akan dicari dan klik LOOK UP.
Berikut contoh hasil pencarian dengan kata kunci "riset keyword".


Hasil yang diberikan hampir sama (nyaris sama) dengan tools riset keyword Google keyword planner. Demikian-lah postingan kali ini mengenai Trik Riset Keyword Terbaru 2018, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Riset Keyword Terbaru 2018 Mudah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel