Cara Sumbit Url Terbaru Di Google Webmaster Versi Terbaru (update)

hallo mamang semua apa kabar ? pada kesempatan ini mamang akan membahas Cara Sumbit Url Terbaru Di Google Webmaster Versi Terbaru (update) Mungkin mamang semuanya sudah tahu kalau sekarang kita tidak bisa mengirim url artikel baru melalui halaman google yang ini https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url atau fitur Crawling Fetch as Google yang ada di webmaster tool, namun apakah kamu tahu bagaimana Cara Submit URL Terbaru di Google Webmaster New Version?

Semua blogger pasti menginginkan blog / artikelnya di index dengan cepat oleh google . sukur sukur artikel tersebut bisa langsung di urutan pertama hasil pencarian dengan kata kunci yang telah kamu tentukan . salah satu cara supaya artikel kita bisa di index dengan google kalian harus meng SUMBIT URL tersebut ke google webmaster tools .

Beberapa waktu yang lalu google telah merilis tampilan baru untuk halaman google webmaster tool (Google Search Console), Meliputi tampilan halaman yang jauh lebih simpel dan rapi, dan juga fitur-fitur yang lain yang lebih mudah dijangkau dan tentunya mempermudah pemilik blog/website untuk memonitor kinerja blog mereka.

 cara sumbit url

Google Webmaster Tool adalah layanan yang diberikan oleh google untuk dapat melacak dan mengoptimalkan kinerja website/blog anda, tujuanya adalah supaya blog lebih cepat, friendly, dll pada penelusuran halaman Google.
Dengan hadirnya tampilan baru tersebut tentu kita sebagai pemilik blog/website sedikit kebingungan dengan tampilan yang baru ini. Namun santai saja, nanti  lama kelamaan kita juga akan terbiasa dengan tampilan baru google webmaster tool ini.
Cara Sumbit Url Terbaru Di Google Webmaster Versi Terbaru (update)

Lalu dimana kita bisa Submit URL Artikel Terbaru kita?
Sebenarnya fitur Fetch as Google di Webmaster Lama itu tidak dihilangkan, Namun fitur tersebut diganti namanya menjadi  URL Inspection. Nah untuk tutorial Cara Submit URL Terbaru di Google Webmaster New Version, silahkan simak step demi step dibawah ini.
Cara submit url terbaru di google ini sebenarnya sangatlah mudah, Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi halaman webmaster di https://search.google.com/search-console.
Lalu lihat pada bagian menu, dan pilih menu Inspeksi URLkemudian masukan URL artikel baru kamu ke dalam kolom yang saudah disediakan tersebut.
 cara sumbit url

Karena artikel tersebut baru saja kita buat pastinya google belum mengindex artikel kita ini. nah untuk meminta supaya google mengindex artikel tersebut kamu hanya perlu klik tombol Minta Pengindeksan, Tunggu satu atau dua menit sampai muncul notifikasi seperti ini. (Lihat Gambar).
 cara sumbit url

Sekian artikel “Cara Sumbit Url Terbaru Di Google Webmaster Versi Terbaru (update)” semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman blogger yang lainya. Jika kamu bersedia, silahkan share artikel ini kemedia sosial yang kamu miliki. 1 Share yang kamu lakukan sangat berharga bagi kemajuan mamangobet.xyz.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel