Cara Agar Traffic Blog Stabil Walau Jarang Update

Untuk Meningkatkan Traffic Blog memang susah dan butuh perjuangan keras, terlebih lagi mempertahankannya agar traffic blog bisa stabil dan tidak mengalami fluktuasi (naik turun). Bagi blog anda yang sudah punya trafik tinggi, saya ucapkan selamat! Tapi itu saja tidak cukup, karena trafik blog bisa naik turun dari hari ke hari. Terlebih lagi jika kita ngeblog nya tidak intensif dan jarang update blog, bisa dipastikan jumlah pageview blog bisa mengalami naik turun.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, terus terang saya belum pernah mencobanya, karena saya cenderung ngeblog secara intensif dan update blog tiap hari. Tapi saya percaya bahwa Google tidak mementingkan frekuensi update blog, karena faktanya adalah postingan jadul masih bisa muncul di Google apabila masih punya nilai manfaat bagi internet user.


Namun, sampai saat ini saya masih terus belajar untuk mempraktekkan trik ini, yakni agar traffic blog bisa stabil, meskipun blog jarang di update. Karena saya juga kadang terkendala waktu untuk ngeblog, sehingga terpaksa meninggalkan aktivitas blogging dalam jangka waktu tertentu karena ada halangan di dunia nyata.

Dalam kesempatan kali ini saya akan share informasi tentang Cara Agar Traffic Blog Stabil Walau Jarang Update.

1. Pilih Jenis Artikel Abadi
Blog Pribadi yang dikelola oleh individu sebaiknya pilih topik artikel yang abadi, dalam artian punya durasi waktu lama topik tersebut. Alasannya adalah kita tidak bisa update artikel dalam jumlah banyak setiap hari dan juga kita tidak mungkin konsisten ngeblog tiap hari secara terus menerus. Artike jenis ini memang sangat menguntungkan karena dari waktu ke waktu informasi tersebut selalu dibutuhkan dan dicari oleh banyak orang. Sehingga kemungkinan besar, postingan blog kita tetap bisa bermanfaat meskipun tanggal penerbitannya sudah jaman dulu.
2. Pilih Topik Artikel yang Dicari Banyak Orang
Usahakan setiap artikel yang dibuat itu dicari banyak orang, karena hal itu bisa mendatangkan banyak pengunjung. Artikel jenis ini memang mempunyai tingkat kompetisi yang tinggi di search engine, tapi apabila optimasi onpage blog kita bagus, pasti postingan blog kita bisa muncul di halaman pertama Google. Apa saja sih topik artikel yang dicari banyak orang?
3. Buat Artikel Yang Bermanfaat untuk Orang Lain
“Konten adalah Raja” itulah ungakapan para blogger Indonesia. Diharapkan dalam membuat postingan bisa bermanfaat untuk pembaca. Misal, bisa memberikan solusi atas persoalan yang terjadi pada internet user, bisa memberikan jawaban atas pertanyaan yang dicarinya, atau mungkin bisa mencerahkan pembacanya, dan masih banyak lagi.
Jangan terlalu memfokuskan diri pada monetasi blog atau mungkin hanya fokus pada tampilan blog terus. Tapi alangkah baiknya kita selalu memfokuskan diri membuat artikel yang kaya informasi dan berguna bagi orang lain. Karena yang dicari pengunjung ketika berkunjung di blog kita bukan widget, bukan valid HTML5, bukan responsive, bukan iklan, ataupun tampilan blog, melainkan adalah konten blog.
Mengapa Google masih tetap menampilkan postingan-postingan jadul di halaman hasil penelusurannya? Hal itu karena postingan tersebut masih bermanfaat untuk orang lain, sehingga postingan tersebut masih tetap dipertahankan oleh Google di SERP nya.
4. Buat Artikel Standar SEO
Jadi blogger dan webmaster, pinter dan rajin menulis artikel saja tidak cukup, karena ada satu hal yang ketinggalan yakni artikel harus standar seo friendly. Percuma tulisan kita bagus tapi tidak bisa muncul di Google, sehingga yang baca tulisan kita juga sedikit. Oleh karena itu, diharapkan ketika menulis artikel itu teroptimasi, sehingga bisa muncul di halaman pertama Google, yang mana berpotensi mendatangkan ribuan pengunjung ke blog kita.
5. Cari Backlink untuk Artikel / Postingan
Agar postingan yang kita buat bisa muncul secara keseluruhan di Google, kita harus cari backlink pada masing-masing postingan dengan anchor text yang berbeda-beda, sehingga harapannya bisa muncul di halaman pertama Google dan siap bersaing dengan postingan blog website lain. Poin ini memang lumayan berat, tapi apabila kita intensif mencari backlink, pasti hasilnya bisa dirasakan.
Demikianlah informasi sederhana yang bisa saya sampaikan untuk anda tentang Cara Agar Traffic Blog Stabil Walau Jarang Update. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan terimakasih atas perhatiannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Traffic Blog Stabil Walau Jarang Update"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel